IKAN HIAS PELEBUR LARA

IKAN HIAS PELEBUR LARA 



memelihari ikan hias sering kali menjadi sebuah solusi dari seorang pekerja (pria terkhusus) untuk menanggulangi kepenatan dalam pikiran hahaha, mungkin tidak semua orang yang sependapat namun 3 dari 4 orang sudah membuktikan hahaha (clear man). 

jika kalian sependapat dan berniat untuk memelihara ikan hias, maka yang paling pertama dan utama yaitu kalian mesti harus berdoa, kok berdoa? iya berdoa minta tambah rezeki,sehat selalu, segera dpt jodoh, selalu bahagia (#menolakstres) dan lain-lain deh doanya kan tiap orang jg beda-beda keinginan. berikut mungkin beberapa hal yang bisa membantu kalian jika ingin memelihara ikan hias: 

1. Aquarium, jika tdk ingin ribet langsung ke tempat toko ikan deh atau buat aquarium sendiri di toko kaca jika ingin bentu sesuai keinginan. kalo saya sih cari kaca gratisan abis itu buat sendiri pake lam hahaha. eh untuk ukuran aquarium disesuain dengan ukuran ikan ya. 

2. Ikan hias, kalo cari ikan hias bisa ke tempat jual ikan atau cari di empang ntar temu ikan kuning yang mengambang hahahaha. untuk newbie saya sarankan cari ikan hias yang mudah untuk di pelihara deh (ikan mas koki contohnya).

3. Air, untuk air mesti jadi proritas bro karna baik buruknya ikan hiasmu nanti tergantung dari pemilihan dan pemeliharaan airnya. sediki saran untuk air usahakan jangan sampai berbau, asin,manis apalagi pedas bro ntar dower tuh ikan hahaha. (baiknya air sumur yang murni) tapi jangan air kelapa mudah ya. (air juga sesuain dengan ukuran aquarium gan mksdnya jangan penuh-penuh amat tuh ngisi airnya ntar loncat lagi tuh ikan).

4.  Makanan ikan, dalam hal ini pinter-pinter ya bro mksdnya dalam jadwal pemberian ikannya (jangan kebanyakan maupun kekurangan) kek perut mu deh bro kalo udah penuh masa mau makan lagi haha ntar meledak lagi tuh perut nah itu juga berlaku pada ikan.


Sekalian deh bro, saya kasih beberapa tahu beberapa jenis ikan hias :

1. Ikan Cupang : Ikan ini sangat menawan dengan warna-warni tubuhnya yang beragam serta keindahan dari ekor ikan cupang dengan berbagai macam bentuk. Ukuran tubuh ikan ini kecil. Ikan cupang tidak disarankan untuk berada dalam tempat yang sama dengan ikan cupang lainnya, karena ikan-ikan tersebut akan saling serang nantinya.

2.  Ikan Guppy : Ukuran tubuh ikan guppy hanya berkisar 2,5 cm. Ikan guppy banyak dipelihara karena memiliki keindahan warna dan bentuk siripnya. Ikan guppy sangat cocok dipelihara dalam akuarium kecil

3.  Ikan Arwana : Salah satu jenis ikan hias yang memiliki sisik unik. Ikan arwana tergolong dalam ikan purba dengan ukuran tubuh sepanjang 1 meter dan ukuran telur sebesar telur puyuh. Ikan hias ini sangat popular di Indonesia dan dijual dengan harga yang tinggi.

4.  Ikan Louhan : Ikan hias ini memiliki warna yang cantik, dengan benjolan di kepala yang menjadi daya tariknya. Semakin besar benjolan yang ada, semakin tinggi pula nilai jual ikan ini. Ikan louhan termasuk jenis ikan yang agresif dan termasuk dalam ikan karnivora.

5.  Ikan Mas Koki : Ikan hias ini memiliki warna-warna cerah, dengan variasi bentuk yang beragam.

6.  Ikan Discus : Ikan hias ini dijual dengan harga yang tinggi karena disesuaikan dengan warna dan ukuran ikan discus. Ikan discus tergolong dalam jenis ikan high class yang bergengsi.

7. Ikan Koi : Ikan hias ini adalah hasil persilangan antara ikan mas warna merah dan putih. Ikan koi membutuhkan banyak ruang untuk bergerak sehingga membutuhkan kolam ukuran sedang.

8. Ikan Oscar : Ukuran tubuh ikan Oscar mirip dengan ikan gurame atau nila yang sering dikonsumsi. Namun perbedaan mencoloknya dari segi warna dan termasuk ikan yang juga popular untuk dijadikan peliharaan.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRI BRATA, CATUR PRASETYA & MARS POLRI

CARA MEMBUAT SKCK ONLINE POLRES OGAN KOMERING ILIR ( OKI )

TATA CARA PEMBUATAN IJIN KERAMAIAN